Monday, August 10, 2015

Taruh HP-mu Sekarang

Saya lagi nulis draft untuk ngeblog di HP saya waktu saya baru menyadari kalau anak saya sedang memandangi saya. Dos-q nampak kepingin bilang sesuatu, tapi dos-q nunggu sampek saya selesai ngetik.

Saya: "Ada apa, Fidel?"
Fidel: ".. .."
Saya (mendekat, tapi belum naruh HP): "Kenapa? Fidel mau cerita apa?"
Fidel: "Aooh aooh.."
Saya (bingung): "Maksudnya?"
Fidel: "Aooh aah.." (Tangannya goyang-goyang, ikut menjelaskan maksud) "..aah eeh."
Saya (terdiam. Lalu naruh HP.): "Ooh. Mama juga kepengen." (Sok-sok ngerti bahasa bayi, padahal sumpah saya nggak ngerti apa yang dia pengenin.)
Fidel: ".. .." (Matanya tahu-tahu bersinar)
Saya nyengir. Dan tiba-tiba Fidel nyengir juga. Saya langsung lumer dan memeluknya.
Fidel langsung ketawa. "Ah!"

Bagaimana saya tega nerusin ngetik draft blog padahal anak saya kepengen ngobrol sama saya?



Masa-masa ketika dia baru berumur dua bulan dan baru bisa mengucapkan empat huruf vokal (Fidel belum bisa bilang huruf I) tapi bersikeras kepingin bicara, tidak akan terulang lagi.

Mungkin suatu hari nanti akan tiba saatnya dos-q lebih kepingin bicara sama orang lain daripada bicara sama ibunya. Jadi mumpung saat ini dos-q masih ingin guyon sama saya, saya ingin menikmati itu.

Saya jarang ngeblog sekarang bukan karena saya mati ide. Tapi semata-mata karena saya sedang punya prioritas lain.
http://georgetterox.blogspot.com
http://laurentina.wordpress.com